Kamis, 08 Juli 2021

Rindu Rumah

Sudah hampir 1 tahun gua pergi dari rumah karena sekarang sudah berumah tangga bahkan alhamdullillah sudah diberikan 1 anak laki-laki yang sangat lucu menggemaskan. akhir-akhir ini gua teringat rumah orang tua tempat dimana dari kecil sampai melepas bujangan tinggal, bahkan ada beberapa hal yang sampai mengingatkan momen-momen saat masih di rumah orang tua.


yang pertama masakan, rasa nya kangen sekali pake banget malah dengan masakan yang dibuat sama mamah dari ati ampela balado, pecel, sambel dan yang paling dirindukan itu tempe goreng tepung nya buatan mamah, aduhh itu kreyes nya, tekstur tempe nya saat digigit dan aroma nya masih nempel banget di otak ini. 


Terus yang kedua sudut rumah dari awal masuk sampai detail letak-letak barang masih jelas banget ini gua bisa bayangin sambil pejamin mata, enak sih jadi kayak tour ke rumah sendiri kalau lagi kangen banget. saat lepas sendal kalau abis dari luar, masuk buka pintu, terus rasa dingin ubin, sampai rasa kain sofa dikulit itu masih bisa gua rasain banget sampai sekarang.


Kalau sama temen-temen rumah aduh ini juga bikin kangen banget kalau lagi dengerin lagu yang sering dinyanyiin saat kumpul atau lagi diem istirahat kerja tiba-tiba ke inget saat lagi nongkrong di warung atau di lapangan di bawah pohon. aduh banyak ini kenangan nya sama temen-temen gua kacau sih, mulai dari bahas hal yang gak penting, ngecengin satu sama yang lain, omongin orang lah, sampai bahas yang berat-berat kayak soal negara, konspirasi, cinta bahkan sampai masa depan.


Bukan cuman hal-hal positif yang diingat kalau sama temen-temen tapi hal-hal yang negatif kalau sekarang gua inget suka ketawa-ketawa sendiri njir, kok bisa gua kayak gitu atau kenapa ya gua ngelakuin itu. ya mau gimana ya mungkin saat itu gua masih muda walaupun sekarang juga masih muda sih belum terlalu tua, tapi gua gak bisa membenarkan dengan alasan masih muda ya mungkin yang bisa gua jelasin boleh ngelakuin itu tapi masih tanggung jawab dan jangan terlalu berlebihan deh soalnya gak enak nanti efek setelah nya sama ini kalau bisa yang tidak melanggar hukum yee bandel nya.


Pokok nya banyak banget ini kenangan-kenangan di kepala yang buat kerinduan ini makin memuncak, padahal kalau kerumah deket cuman 1 jam tapi karena lagi pandemi gini terus sekarang ada ppkm jadi ada penyekatan kalau mau kerumah. semoga pandemi ini segera berlalu supaya semua berangsur normal kembali. soalnya gua pengen ketemu orang-orang yang sudah gua ceritain dan orang tua gua juga mamah dan bapak. ohh iya pengen juga bawa anak gua ke tempat-tempat dimana yang menjadi saksi papah nya tumbuh menjadi seperti sekarang pasti bakalan berkesan banget saat ceritain ke anak gua disini papah dulu sering kayak gini sama temen-temen papah nak.


Sekarang cuman pengen pandemi ini cepet selesai udah itu aja supaya bisa pulang kerumah bapak dan mamah.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar